Mother & Child (2010)



Directed by Rodrigo García Barcha ; Produced by Lisa Maria Falcone, Julie Lynn ; Written by Rodrigo García ; Starring Naomi Watts, Annette Bening, Kerry Washington, Jimmy Smits, Samuel L. Jackson, David Morse ; Music by Ed Shearmur ; Cinematography Xavier Pérez Grobet ; Editing by Steven Weisberg ; Studio Everest Entertainment, Mockingbird Pictures ; Distributed by Sony Pictures Classics ; Release date(s)September 14, 2009 (TIFF) , May 7, 2010 ; Running time 125 minutes ; Country United States ; Language English ; Budget $7 million ; Gross revenue $3,175,898

Rottentomatoes : 79% (6.7/10)
Metacritic : 64
Kendinanti

Sinopsis :
Hampir 40 tahun yang lalu, seorang gadis 14 tahun mendapati dirinya hamil di luar nikah dan menyerahkan anaknya untuk diadopsi. Sekarang, terdapat 3 wanita dengan problemnya masing – masing. Karen (Annete Bening) adalah seorang single woman berusia 50-an yang berkepribadian sulit dan tengah merawat ibunya yang sakit – sakitan. Elizabeth (Naomi Watts) adalah seorang gadis mandiri yang menjalin affair dengan bosnya (Samuel L. Jackson) dan memanfaatkan s*x appealnya untuk menggoda laki – laki di sekitarnya. Ketiga, adalah Lucy (Kerry Washington) seorang wanita yang menguatkan hatinya untuk mengadopsi setelah menerima kenyataan bahwa ia tidak bisa hamil.

My Review :
Sebagai sebuah drama, film ini cukup berhasil menguras emosi. Kita bertemu dengan tiga wanita yang punya kepribadian yang aneh – aneh, dengan traumanya dan masalahnya masing – masing. Saya trenyuh dengan kenyataan bahwa ikatan emosional antara seorang ibu dan anak begitu kuat, dan penyesalan yang selalu terjadi (ketika kesalahan kecil dengan have s*x too soon) pada Ibu yang terpaksa melepaskan anaknya untuk diadopsi.


Annete Bening, sekali lagi bisa menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting di film ini sebagai seorang wanita single berusia 50-an yang merasa bersalah sepanjang hidupnya. Di luar dugaan, ini pertama kalinya saya melihat akting Naomi Watts sebagai cewek penggoda. Uniknya, karakter Elizabeth digambarkan sebagai wanita smart, intelektual, dan mandiri, tapi suka memikat lelaki. Sebagai Elizabeth, Watts saya rasa bisa menunjukkan akting yang baik sebagai cewek penggoda tanpa terjebak untuk berakting bitchy (tidak seperti akting Julia Perez yang selalu menggoda dengan kesmloheiannya dan akting yang luar biasa norak). Kerry Washington, sebagai Lucy juga mampu berperan dengan baik sebagai ibu muda yang labil dan sesungguhnya belum cukup dewasa. Ketiganya bukan tipe orang yang mudah untuk disukai, tapi menonton film ini kita berusaha memahami ketiganya dengan perspektif yang lebih baik.

Secara plot, saya pikir di akhir cerita film ini agak kacau, lambat, dan cukup mudah ditebak. Sebenarnya saya berharap bahwa ketiga perempuan itu tidak saling berhubungan pada akhirnya. Tapi secara keseluruhan, sebagai penguras emosi film ini cukup berhasil.

Direkomendasikan untuk :
Anda yang suka film drama, dan wanita – wanita yang akan jadi ibu.

Komentar