Music Playlist on February 2015

Selain film, saya juga menyukai musik. Definisi lebih detailnya, saya menyukai mendengarkan musik. Saya tidak pernah membatasi diri saya untuk menyukai aliran tertentu, mulai dari pop hingga rock, dangdut hingga K-pop, selama terdengar enak di telinga saya, saya dengarkan. And yeah, saya juga tipe pendengar musik yang fanatik - artinya jika mood saya buruk, saya cukup memperbaharui playlist song saya dan voila! mood saya jadi baik selama beberapa hari - sampai saya bosan mendengarkan playlist lagu itu.  

Berikut ini music playlist saya bulan Februari 2015 ini. 

(01) Devendra Benhart - Baby


Sebuah single yang catchy dari musisi Venezuela-Amerika yang beraliran folk. Sejauh ini Baby adalah single favorit saya, opening musicnya begitu menyenangkan untuk didengarkan. Sebenarnya saya sudah "obsessed" dengan lagu ini dari 2 tahun lalu, namun mendadak mood saya untuk mendengarkan lagu ini terulang lagi dan now I'm obsessed for the second time. Video klipnya bermula tampak biasa saja, sampai kemudian berubah sedikit psychedelic.

(02) Calexico & Jim James - Goin to Acapulco


Bob Dylan clearly is a living legend. Diambil dari soundtrack art-movie film tahun 2007, I'm Not There, yang bercerita tentang Bob Dylan - dan Bob Dylan diperankan oleh banyak aktor yang berperan sebagai Bob Dylan dari waktu ke waktu, mulai dari Christian Bale, Ben Whishaw hingga Cate Blanchett, Goin to Acapulco versi Calexi & Jim James ini adalah salah satu favorit saya. And oh my God, suara Jim James begitu indaaaaahh...  

(03) Sonic Youth - I'm Not There


Diambil dari soundtrack film yang sama dengan di atas, I'm Not There adalah lagu bootleg dari Bob Dylan. Sonic Youth, salah satu band pelopor indie scene asal New York, jelas memberikan nuansa noise-rock khas mereka saat mengcover lagu Bob Dylan ini dengan raungan gitar kasarnya. 

(04) Paloma Faith - Only Love Can Hurt Like This




Not really familiar with this British female singer-songwriter, tapi ada yang unik dari cara menyanyi Paloma Faith. Ia membawakan aura retro, tapi aura retronya jelas berbeda dengan Lana Del Rey yang lebih kelam. Only Love Can Hurt Like This ini cukup asyik untuk didengarkan, bagian akhirnya adalah bagian terbaiknya - dan dijamin jika kamu menyanyikan lagu ini, kamu akan meniru cara bernyanyi Paloma Faith. 

(05) Fare Thee Well (Dink's Song) 
- Marcus Mumford & Oscar Isaac


Salah satu track favorit saya dari film Inside Llewyn Davis. Sebuah lagu folk yang indah yang pasti akan membuaimu dan membuatmu ikut bernyanyi. Dinyanyikan oleh Oscar Isaac yang menjadi Llewyn Davis di film tersebut dan Marcus Mumford dan folk band Mumford and Son yang kebetulan juga telah menikah dengan Carey Mulligan yang turut membintangi Inside Llewyn Davis. 

Komentar