Top 5 : My Favorite On-Screen Couple

Okay, saya memang berada di fase dimana saya tahu bahwa ternyata cinta, jodoh dan "the right guy" adalah sebuah ilusi yang harus kita percayai, utamanya buat kamu yang sudah berada pada fase komitmen. Ya, ilusi - artinya itu tidak benar-benar nyata. Dan adalah kenyataan yang kejam bahwa ternyata HIDUP ITU TIDAK ROMANTIS. Maka saya suka menyalahkan film-film romantis yang seperti membodohi dan memberikan kesesatan jalan pikiran bagi kaum perempuan. But then again, sebagai perempuan saya tidak munafik dan tidak bisa menyangkal bahwa I like romance (and I need it!). Dan berikut ini adalah pasangan favorit saya di layar bioskop maupun televisi yang somehow saya melihatnya sebagai pasangan yang so sweet dan really romantic. 

*Anyway saya gag ahli bikin daftar peringkat, lagian jumlah film yang saya tonton masih kelas amatir. Jadi ini cuma pasangan favorit sejauh yang saya sudah saksikan, dan tidak disusun berdasarkan peringkat.

#1 
NOAH CALHOUN & ALLIE HAMILTON
(THE NOTEBOOK)


Well, actually The Notebook is a crap. But we do love a crap cheesy romantic movie. Kisah cinta antara Allie (Rachel McAdams) yang dari keluarga kaya dan terpandang yang jatuh cinta dengan Noah (Ryan Gosling), seorang pemuda yang tidak kaya sulit ditemukan di kehidupan nyata, namun bisa dimaklumi kalo cowoknya seganteng (dan seseksi) Ryan Gosling. Saya sebenarnya tidak terlalu menyukai film The Notebook, tapi yang kita bicarakan adalah Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Dan bahwa mereka kemudian sempat menjadi couple di dunia nyata seperti sweetest couple ever (walaupun kemudian mereka putus, dan Ryan Gosling sekarang berpasangan dengan Eva Mendes, and for me they're not a good couple - because Eva Mendes is too old for Gosling, and she is just.... too sexy. Please donk, balikan ama Rachel McAdams...).

#2
RON WEASLEY & HERMIONE GRANGER
(HARRY POTTER SERIES)


I grew up with Harry Potter series, and I always find how Ron and  Hermione attracted to each other but they keep fighting, is really cute. Sepanjang novel dan filmnya J.K. Rowling sudah menebarkan clue-clue bahwa mereka sebenarnya sudah melewati batas-batas friendzone. Dan akui saja kalau mereka pasangan yang saling melengkapi (dan Harry lebih cocok sama Ginny ah). Hermione mungkin pintar dan independen, tapi jelas dia terlalu serius dan butuh cowok yang punya selera humor - dan karakter itu ada pada Ron, bukan Harry. Sebaliknya, Ron adalah karakter yang kerap minder dan ceroboh, so he needs Hermione to help him. Kadang saya bete ketika banyak yang menyepelekan karakter Ron, namun saya sendiri sepanjang novel justru yang saya cari kemunculan Ron, because seriously he is the one who has sense-of-humor dan Ron adalah perekat dalam hubungan persahabatan ketiganya.

#3
CHANDLER BING & MONICA GELLER
(FRIENDS TV SERIES)


Friends always my all-time favorite sitcom. Like ever. Walaupun kebanyakan orang memuja hubungan Ross dan Rachel, but for me the best couple in Friends is Chandler and Monica. Satu hal yang menarik dari hubungan mereka adalah: they start as a best friend. Jelas, ini makin menunjukkan bahwa (mungkin) tidak ada hubungan persahabatan murni antara lelaki dan perempuan, tapi memulai dari persahabatan membuat mereka memulai hubungan tanpa ada tendensi apa-apa, sehingga lebih bisa toleran sebagai sahabat, dibandingkan memulai sebagai sepasang kekasih (it seems like love makes everything complicated). Dan seperti Ron dan Hermione, Chandler and Monica really complete each other. Kalau kamu ngikutin hubungan mereka mulai season 5, kamu juga akan tahu betapa so sweet-nya mereka menghadapi masalah dalam hubungan mereka. I mean, their relationship is like my 101 relationship guide. 

#4 
KATNIS EVERDEEN & PEETA MELLARK
(THE HUNGER GAMES)


Emh... I'm always Team Peeta. Kebanyakan orang membenci romantisme 'hambar' di seri akhir Hunger Games, Mockingjay Part 2, tapi saya justru merasa Mockingjay ini romantis. Walaupun yaa... tidak seromantis yang saya harapkan sih. Sorry Team Gale, tapi Peeta adalah pasangan yang lebih cocok buat Katniss. Sementara karakter Gale galak, macam alpha male yang posesif, karakter Peeta lebih tenang dan manis, hingga orang-orang melihatnya menjadi karakter lemah yang seolah-olah butuh perlindungan Katniss. Tapi sebaiknya kamu sepakat bahwa yang Katniss butuhkan adalah karakter tenang (karakter yang kebalikan karakter Katniss) macam Peeta. And Peeta is so sweet! Okay, Gale alias Liam Hemsworth lebih seksi dan hot - but clearly he is not perfect for long-term relationship. Sementara Peeta jelas tipe nice guy yang selalu membuatmu merasa situasi akan menjadi baik-baik saja. And come on, Josh Hutcherson is cute too! Go Pee-Niss!

#5 
JOEL BARISH & CLEMENTINE KRUCZYNSKI
(ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND)


Di atas kertas, Joel (Jim Carrey) dan Clementine (Kate Winslet) memang bukan pasangan yang klop, karena mereka memiliki terlalu banyak perbedaan. Clementine terlalu gila untuk Joel, dan Joel terlalu serius untuk Clementine (walaupun sebenarnya mereka saling butuh satu sama lain). Dan memang benar, karena akhirnya mereka banyak berantem dan harus putus, hingga mereka pun memutuskan untuk menghapus memori satu sama lain. Tapi kemudian, alam bawah sadar Joel menolak untuk melakukan penghapusan itu, sebuah hal yang sedih dan manis di saat yang bersamaan. Dan kenyataan bahwa mereka sudah menghapus satu sama lain tapi kemudian bertemu dan jatuh cinta lagi, it's so sweet! Endingnya pun diselesaikan dengan sangat manis dan luar biasa romantis. (*Anyway, Eternal Sunshine of The Spotless Mind adalah film yang HARUS kamu hindari saat habis putus dan ga mungkin balikan. Bikin baper! Or should you watch it?)

Joel: I can't see anything that I don't like about you. 
Clementine: But you will! But you will. You know, you will think of things. And I'll get bored with you and feel trapped because that's what happens with me. 
Joel: Okay.



....
Tampaknya daftar di atas kurang banyak ya. Karena saya ga bisa mikir siapa lagi yang bisa ditambahkan ke daftar ini. Mungkin besok-besok saya kepikiran yang lain dan bikin daftar lainnya, atau saya bisa bikin daftar lain: Worst Couple On Screen!

Komentar

  1. Aku juga suka Ron & Hermione, padahal gak aktif ngikutin Harry Porter hihi. Wah kompak deh, aku juga Team Peeta :D

    Ditunggu daftar worst couple-nya hehe

    BalasHapus
  2. 3 dari 5 pasangan di atas sudah saya lihat, kak Niken. Nomor 1, 2, dan 4. Paling favorit yaitu pasangan Ron Weasley sama Hermione karena umurnya gak beda jauh sama saya. Maaf mbak, sedikit menyindir mbak yang sudah sedikit dua. wkwkwk.

    BalasHapus
  3. Bill Murray & Scarlett Johansson (Lost in Translation)

    BalasHapus
  4. gaada Dr. William Harford dan Alice Harford nih? :D

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!