Music Playlist on April 2016: Music Soundtrack (Instrumental)

Entah gimana, akhir-akhir ini jadi suka dengerin music soundtrack yang instrumental. Padahal biasanya gag pernah terlalu concern sama musik instrumental - karena nggak bisa dinyanyiin! Yap, berikut ini beberapa music instrumental yang jadi soundtrack beberapa film dan masuk ke music playlist saya bulan April 2016 ini.

JAY'S THEME
by Jed Kurzel and London Contemporary Orchestra
OST Slow West (2015)


Musiknya begitu cocok dengan mood film ini sendiri yang quirky. Mendengarkan iramanya yang sendu pasti akan mengingatkan pada momen-momen manis antara Jay (Kodi Smith-McPhee) dengan pujaan hatinya di film Slow West (2015) yang juga dibintangi oleh kesayanganku (haha) Michael Fassbender. Mendengarkan ini sambil memejamkan mata juga pasti akan membawamu ke padang rumput berwarna kekuningan yang indah. 

 BROTHERS IN ARMS
by Junkie XL
OST Mad Max: Fury Road (2015)


Mad Max: Fury Road is one of my fav movie last year! Fury Road merupakan paket lengkap yang nggak cuma gila dari segi visual, efek, kostum, namun juga music soundtrack-nya. Nggak biasanya saya demen film-film action, tapi ketika actionnya digarap segila Fury Road ini mustahil buat saya untuk tidak ingin ke Valhalla. Brothers in Arms ini soundtrack yang dipakai di trailernya. Raungan gitar, dentuman megah dari drum, sisipan orkestra, dan campuran alat musik elektronik lain yang saya nggak paham benar-benar menjadikannya sebagai representasi film Fury Road. Membuat saya terbayang karakter favorit saya di film itu: the blind guitarman!

CRIES AND WHISPERS
by Lee Ji-Soo and Jo Yeong-Wook
OST Old Boy (2003)


Kayaknya soundtrack Old Boy (2003) yang satu ini menjadi musik instrumental pertama yang membuat saya jadi concern dengan musik instrumental. Saya bisa menyanyikan iramanya, dan tidak bisa untuk tidak terbawa perasaan dengan akhir film Old Boy yang sangat traumatik. Sebenarnya selain Cries And Whispers ada juga komposisi The Last Waltz yang berirama sedikit happy, namun favorit saya sih yang Cries and Whispers ini. 

TITLE 
by Disasterpeace
OST It Follows (2015)


It Follows juga menjadi salah satu film favorit saya tahun lalu. Track favorit saya dari soundtracknya yang digarap Disasterpeace adalah Title yang jadi backsound di trailer-nya. Ada sentuhan elektronik retro khas 80-an (saya agak ngarang nih, berhubung bukan pengamat musik dan nggak main musik) yang juga kental dengan nuansa horror. Cocok dengan mood film It Follows. 

IS SHE WITH YOU
by Hans Zimmer and Junkie XL
OST Batman v Superman : Dawn of Justice


Baru aja kemarin saya bahas reviewnya. Filmnya boleh sucks, tapi hampir semua sepakat bahwa kemunculan Wonder Woman di film ini epik. Nah, ini soundtrack yang mengiringi kemunculan Wonder Woman untuk pertama kali setelah sekian lama. Saya perhatikan bahwa aura elektroniknya sangat Junkie XL (yang juga menggarap Mad Max : Fury Road), namun di pertengahan lagu ada musik khas orkestra khas Hans Zimmer. Perpaduan yang kelihatannya nggak cocok, tapi ternyata keren!

THEME
by Jon Brion
OST Eternal Sunshine of The Spotless Mind


Lantunan piano dari Jon Brion pada Theme ini mengawali Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Musiknya terdengar manis sekaligus sendu, match pula dengan nuansa visual film yang disutradarai oleh Michael Gondry yang berwarna biru kelabu.  

EPILOGUE
by Lee Byung-Woo
OST A Tale of Two Sisters (2003)


A Tale of Two Sisters adalah sebuah film horror Korea Selatan yang digarap dengan sangat artistik dan sedikit absurd. Saya rasa ini salah satu film horror terbaik yang pernah dimiliki Korea Selatan. Saya suka Epilogue ini karena lantunan musik orkestranya sangat indah dan melankolis.

Komentar