10 Actors And The Real Life Characters They Potrayed

Berikut ini adalah 10 (sepuluh) aktor dan tokoh nyata yang diperankannya melalui film. Ada beberapa yang cukup mirip, namun ada beberapa yang tidak cukup mirip. Akan tetapi dengan bantuan make-up dan hairstyling yang tepat serta kualitas akting yang baik, beberapa aktor di sini sangat mirip dengan tokoh aslinya. Sebagian di antaranya bahkan membuat para aktor ini meraih piala Oscar.

 #1 
CAPOTE (2005)
Phillip Seymour Hoffman as Truman Capote


Phillip Seymour Hoffman berperan sebagai Truman Capote, seorang novelis, dalam film tahun 2005 berjudul Capote. Film ini menceritakan proses Truman Capote menulis novel non-fiksinya yang terkenal, berjudul In Cold Blood, tentang pembunuhan sebuah keluarga yang dilakukan oleh Richard "Dick" Hickock dan Perry Smith. Berkat perannya di sini, Phillip Seymour Hoffman meraih Oscar. 

 # 2 
Che (2008) 
Benicio Del Toro as Che Guevara



Terdiri dari dua bagian, film Che (2008) yang disutradarai oleh Steven Soderbergh ini merupakan sebuah biopik drama dari kehidupan revolusionis Ernesto "Che" Guevara. Che Guevara sendiri diperankan oleh aktor yang lahir di Puerto Rico, Benicio Del Toro. 

 #3 
LINCOLN (2012) 
Daniel Day Lewis as Abraham Lincoln



Berdasarkan foto di atas, kita bisa melihat bagaimana miripnya Daniel Day Lewis dengan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Berkat perannya di sini, Daniel Day Lewis memperoleh piala Oscar ketiganya di kategori Best Actor setelah sebelumnya meraihnya lewat film My Left Foot (1989) dan There Will Be Blood (2007).

 # 4 
THE SOCIAL NETWORK (2012) 
Jesse Eisenbergh as Mark Zuckerberg



Film ini memang membuat tokoh pendiri Facebook Mark Zuckerberg tampil sedikit culas dan menyebalkan, namun memerankan Zuckerberg membuat Jesse Eisenberg menjadi salah satu aktor muda yang mulai diperhitungkan. Melalui The Social Network, Jesse Eisenberg bahkan meraih nominasi Golden Globe, BAFTA, dan Academy Awards pada kategori Best Actor. Anyway, terkadang saya merasa bahwa karakternya di sini sebagai "si asshole genius" terlalu melekat - sehingga sulit bagi Jesse Eisenberg sendiri untuk melepaskan karakternya agar bisa menjadi aktor yang lebih versatile. 

 #5 
MILK (2008) 
Sean Penn as Harvey Milk 


Kisah hidup Harvey Milk, seorang aktivis dan politisi gay di California - Amerika Serikat dirilis pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Gus van Sant. Harvey Milk diperankan oleh aktor Sean Penn yang tidak hanya cukup mirip secara fisik namun juga memberikan kualitas akting yang sangat menawan dan mengantarkannya meraih piala Oscar. Harvey Milk terbunuh pada sebuah tragedi menyedihkan pada tahun 1978. 

 #6 
THE KING'S SPEECH (2010) 
Colin Firth as King George VI 


Dalam film yang memperoleh banyak penghargaan pada masanya, Colin Firth berperan sebagai King George VI. Disutradarai oleh Tom Hooper dan naskahnya dikerjakan oleh David Seidler, The King's Speech bercerita tentang perjuangan manusiawi King George VI yang harus melawan penyakit gagapnya. 

 #7 
HUNGER (2008) 
Michael Fassbender as Bobby Sands 


Walaupun secara penampilan keduanya memang tidak terlalu mirip, aktor tampan Michael Fassbender memperoleh pengakuan sebagai salah satu aktor terbaik dekade ini dimulai dari perannya sebagai Bobby Sands pada film Hunger. Bobby Sands adalah sukarelawan dan aktivis IRA yang memimpin aksi mogok makan saat dirinya dipenjara. Bobby Sands meninggal pada 6 Mei 1981 setelah melakukan aksi mogok makan selama 66 hari. 

 #8 
LEGEND (2015) 
Tom Hardy as Ronnie and Reggie Kray


Ronnie dan Reggie Kray adalah saudara kembar yang menjadi pimpinan gangster di London pada tahun 50-an hingga 60-an. Legend menceritakan tentang masa kebangkitan dan kejatuhan dua bersaudara ini. Aktor Inggris Tom Hardy didapuk memerankan kedua saudara kembar tersebut. Melalui efek CGI dan kualitas akting menarik dari Tom Hardy, kita dibuat seperti benar-benar merasa ada dua aktor yang memerankan kedua bersaudara kembar yang berbeda karakter ini. 

 #9 
RUSH (2013) 
Daniel Bruhl as Niki Lauda,
and Chris Hemsworth as James Hunt


Disutradarai oleh Ron Howard, Rush menceritakan tentang persaingan antara pembalap Niki Lauda dan James Hunt pada ajang Formula One tahun 1976. Chris Hemsworth memerankan pembalap flamboyan asal Inggris James Hunt, sedangkan Daniel Bruhl memerankan pembalap perfeksionis asal Jerman, Niki Lauda. Untuk perannya di sini, kabarnya Daniel Bruhl harus memakai semacam dental appliances agar tampak mirip seperti Niki Lauda asli. 

 #10 
THE FIGHTER (2010) 
Mark Wahlberg as Micky Ward, 
and Christian Bale as Dicky Eklund



The Fighter (2010) merupakan kisah nyata tentang petinju professional Micky Ward (diperankan Mark Wahlberg) dan saudara laki-lakinya Dicky Eklund (Christian Bale). Christian Bale tampil mencuri perhatian dengan berperan sebagai Dicky Eklund, terutama karena ia harus menurunkan sejumlah berat badannya agar tampil meyakinkan sebagai tokoh yang kecanduan drugs. Perannya ini juga membuat Christian Bale meraih Best Supporting Actor pada Oscar tahun tersebut.

*By the way, artikel ini saya tulis sebagai setoran ke app Baca / Nulis (nulis.co.id). Daripada sayang, sekalian saya jadikan tulisan juga di blog. Jadi maklumin kalau bahasanya main agak formal dan "kalem". 


Komentar

  1. Sebenarnya masih banyak... denzel washington beberapa kali meranin tokoh nyata seperti Malcom X dan petinju hurricane... atau will smith meranin muh ali

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

You could agree or disagree. Share your thought!